Nure Onna Japanese Urban Legends

Nure Onna Merupakan kisah urban legen dari jepang yang digambarkan sebagai sesosok monster yang memiliki kepala wanita berwajah cantik, berambut panjang namum berbadan ular. Nure Onna ini konon sering terlihat di tepi pantai sedang mencuci rambutnya

Jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia, Nure Onna memiliki arti 'perempuan basah'. Nama tersebut diberikan kepada dirinya diduga karena Nure Onna selalu menampakkan diri di lokasi yang basah seperti laut, sungai, atau danau. Menurut pengakuan dari beberapa orang yang pernah melihat sosoknya, Nure Onna biasanya berpura-pura terlihat seperti wanita yang hampir tenggelam, dan ketika orang melompat untuk menyelematkannya dia mencakar orang tersebut dan menariknya ke perairan dalam.


Menurut versi lain, bila Nure Onna berburu manusia, dia hanya menampakkan wajahnya saja dari dalam air dan melumpuhkan korban dengan mata ularnya yang bisa menghipnotis, baru kemudian dia menggunakan lidahnya untuk menghisap darah korbannya sampai habis.

Niatnya membunuh manusia tidak pernah diceritakan dalam mitos, namun Nure Onna selalu diceritakan sebagai sosok monster yang kuat yang bisa menghancurkan pohon dengan gigi dan buntut ularnya. Deskripsi tentang fisiknya walaupun bermacam-macam tetapi memiliki banyak persamaan seperti bermata ular, lengan panjang bersisik dan bercakar tajam namun rambutnya selalu panjang dan indah.

Untuk menghindari Nure Onna, orang-orang di Jepang biasanya menghindari berjalan-jalan di pantai dan pinggir sungai/danau sendirian, terutama pada malam hari.

Kalau kalian ada rencana liburan ke Jepang, apa kalian berani jalan-jalan di pantai pada malam hari?

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Nure Onna Japanese Urban Legends"

  1. Serem juga ya gan sejarahnya ngeri bca nya

    ReplyDelete
  2. hantu itu bukannya karangan imajinasi kita saja ya? tapi ko aku juga bisa takut ama hantu. konspirasi elit global ini mah.


    mampir ke tempat aku juga ya kak, di drakorku-id com

    ReplyDelete